Jasa Pembuatan Box Delivery untuk Makanan

box delivery motor




Halo teman-teman terima kasih sudah mampir di halaman blog kami yang sederhana ini. Kali ini kami ingin menginformasikan mengenai pembuatan box delivery untuk pengiriman makanan atau minuman. Memang apa sih bedanya box delivery untuk pengiriman barang biasa dengan box delivery untuk pengiriman makanan? Jadi kalau untuk makanan dan minuman biasanya untuk mempertahankan hawa apakah dia panas atau dingin.

Nah untuk mengkondisikan hawa tersebut ada desain khusus pada box delivery tidak seperti biasanya. Jadi pada bagian dalam dari box delivery diberikan tambahan material yaitu alumunium foil. Fungsinya adalah untuk menjaga hawa dan juga keawetan makanan atau minuman tersebut. Kurang lebih seperti fungsi pembungkus makanan.




box delivery motor
box delivery motor

Untuk penampakan box delivery dari luar sama saja dengan box delivery lainnya. Bagi Anda yang memiliki nama usaha Anda bisa menempelkan sticker di luarnya sembari marketing produk Anda pada saat proses pengiriman makanan tersebut.

Perbandingan box delivery fiberglass dengan triplek

Memang banyak alternatif untuk pembuatan box salah satunya adalah menggunakan bahan triplek. Jadi tidak hanya menggunakan fiberglass saja. Tapi masing-masing material tersebut memiliki keunggulan dan juga kekurangnnya masing-masing. Berikut ini kita ulas mengenai perbandingan box delivery menggunakan bahan fiberglass dengan box delivery yang berbahan triplek.

box delivery motor
box delivery motor

Seperti kita ketahui box delivery tersebut senantiasa berada di atas motor mau seperti apapun kondisi cuaca. Baik itu panas maupun hujan. Nah, kalau teman-teman membuat box motor dari bahan triplek, dengan kondisi cuaca yang panas dan hujan, pastinya membuat pelapukan triplek tersebut semakin cepat. Namun hal ini tentu tidak menjadi masalah bagi fiberglass. Baik itu kondisi hujan maupun panas daya tahan fiberglass jauh lebih kuat mengenai cuaca dibandingkan dengan triplek.

box delivery motor
box delivery motor

Pada permasalahan tersebut intinya adalah selama apa umur manfaat dari box delivery baik itu yang terbuat dari triplek maupun dari fiberglass. Kalau kita bandingkan dengan berdasarkan variabel cuaca seperti tadi sudah barang tentu fiberglass lebih kuat jauh dibandingkan dengan triplek. Kalau misalkan kita bisa memberikan gambaran umur manfaat untuk box yang terbuat dari triplek ditaksir hanya akan mampu maksimal 3 tahun dengan kondisi pelapukan yang sudah ditutup dengan pendempulan maupun pemberian epoxy. Sedangkan untuk box delivery memiliki umur manfaat selama 10 tahun. Jika memang teman-teman memiliki usaha dengan orientasi jangka panjang, box delivery dengan bahan fiberglass sangat cocok untuk Anda jika dibandingkan Anda harus mengganti box delivery yang berbahan dasar triplek tersebut berkali-kali.

Bagi Anda yang sedang mencari produsen atau pembuat box delivery motor dari fiberglass, Anda bisa menghubungi kontak kami sebagai berikut:

Kanasha Fiberglass
Kp. Pisangan RT08/04 No.13
Desa Satria Mekar
Tambun Utara
Bekasi – 17510
Tlpn. 021-29259585
Fax. 021-29259584
Call/sms/wa: 089612496233

 

Bak Fiberglass untuk Mainan Pancingan Anak di Pasar Malam

bak pancingan fiberglass

Halo rekan-rekan terima kasih telah berkunjung di blog kami yang sederhana ini. Kali ini kita ingin mengupdate mengenai progress pekerjaan dalam beberapa waktu yang lalu. Kali ini ada konsumen yang memesan bak fiber untuk mainan pancingan anak-anak.

Jadi bedanya dengan bak fiber biasa adalah adanya lukisan airbrush pada fiberglass. Adapun lukisan sesuai dengan temanya adalah lukisan mengenai hewan laut. Tujuannya untuk membuat daya tarik lebih kepada anak-anak yang ingin bermain.

Bisnis mainan pancingan anak
Bagaimanakah bisnis mainan pancingan anak ini? Kami mencoba bertanya kepada konsumen tersebut perihal bisnis yang ia geluti ini. Sebenarnya seberapa potensinya mainan pancingan anak ini.

Mainan pancingan anak merupakan salah satu jenis permainan pelengkap diantara pilihan mainan lainnya yang ada di pasar malam atau areal perbelanjaan modern. Tapi peminatnya juga tidak sedikit. Mainan ini merupakan salah satu jenis mainan yang disenangi oleh anak-anak. Bermain pancing-pancingan ikan sekaligus sambil belajar mengenal hewan laut.

mainan pancingan fiberglass
mainan pancingan fiberglass

Omzet yang didapat dari hasil usaha ini pun dibilang tidak sembarangan lho guys. Pada kondisi ramai bahkan pelaku usaha ini bisa meraup omzet sampai dengan jutaan rupiah dalam waktu satu harinya. Pada kondisi rata-rata mereka mengatakan mendapatkan omzet antara Rp200rb sampai dengan Rp300rb per harinya.

Buat teman-teman yang baru membaca artikel mengenai permainan pancingan anak-anak ini dan mengispirasi Anda untuk menggerakkan ide ini di tempat Anda, semoga artikel ini bermanfaat. Informasi mengenai pemesanan bak fiber untuk mainan pancingan anak-anak silakan menghubungi kami.




Penggabungan usaha dengan Gerobakboss untuk menguatkan dua usaha

ilustrasi merger perusahaan

Halo rekan-rekan sekalian, seperti biasa, kami ingin mencoba sharing mengenai perkembangan usaha dari waktu ke waktu. Sekaligus blog pada website ini merupakan catatan harian kami yang bisa menjadi pengingat kami dari perjalanan awal sampai di titik saat ini. Buat kami hal tersebut menjadi pengingat sekaligus bahan pembelajaran dari masa ke masa.

Pada bulan Oktober 2019 merupakan moment yang bersejarah. Dimana dua usaha bergabung menjadi satu. Dalam proses penggabungan atau yang dikenal dengan istilah merger ternyata tidak mudah. Ada banyak pertimbangan dari pemilik usaha A dan pemilik usaha B, apakah itu mengenai modal, utang piutang, sampai dengan potensi penghasilan yang nantinya bisa diraih. Walaupun secara logika dengan bergabung akan membuat kekuatan yang lebih besar, tapi nyatanya tidak bisa semudah itu untuk menyatukannya.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, proses merger tersebut dapat berjalan dengan lancar. Dan akhirnya saat ini telah resmi bahwa Dayana Group telah berubah nama menjadi Altara Group. Dengan disertai merger beberapa jenis produk yang diharapkan semakin menguatkan posisi grup usaha menghadapi persaingan di masa mendatang.

Pengembangan industri manufaktur berbasis produk kreatif

Mengukur potensi yang ada, saat ini fokus perusahaan adalah mengembangkan produk berbasis industri kretif untuk berbagai macam sektor. Baik itu sektor properti, sektor industri manufaktur, sektor transportasi, otomotif, perikanan dan peternakan, dan masih banyak lagi. Mengapa di sebut sebagai sektor industri kreatif? Karena memang sebagian pekerjaannya yang bersifat customized atau sesuai dengan pesanan.

Beberapa produk unggulan perusahaan diantaranya adalah :

  1. Barang berbasis fiberglass
  2. Modifikasi kontainer
  3. Pembuatan booth pameran
  4. Pembuatan gerobak UKM
  5. Pembuatan wahana mainan anak
  6. Project konstruksi

Dari beberapa portfolio usaha tersebut diharapkan dapat menggenjot kinerja perusahaan pada tahun 2019 sampai dengan 2020. Dengan adanya pengalaman selama lebih dari 5 tahun berkarya, pastinya banyak pengalaman yang didapat oleh perusahaan yang bermanfaat untuk pengembangan perusahaan yang lebih besar lagi.

Merger dengan Gerobak Boss

Hal yang menjadi prediksi bertambah cerahnya setelah perusahaan memutuskan untuk melakukan merger dengan Gerobak Boss adalah moment dimana sedang gencar-gencarnya modifikasi kontainer saat ini. Banyak sekali kuliner sampai dengan perkantoran darurat yang menggunakan sistem kantor kontainer dengan berbagai macam pertimbangan.

Memasuki pasar modifikasi kontainer dengan pemain yang sudah banyak tentunya merupakan tantangan tersendiri. Tapi kami yakin dengan niat yang tulus untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan akan ada celah tersendiri untuk segmen pasar.

Banyaknya para pelaku UKM yang mempertimbangkan penggunaan booth kontainer juga mendorong industri modifikasi kontainer ini lebih berkembang. Bentuk modifikasi kontainer ini juga terbilang keren dan anak muda. Sangat cocok untuk usaha di bidang kuliner apakah itu makanan ataupun minuman. Selain itu untuk bentuk kantor yang minimalis juga sangat cocok. Dengan besarnya peluang-peluang tersebut membuat perseroan semakin yakin dalam menghadapi hari depan.

Progress Pembuatan Bak Fiberglass untuk Proses Pengolahan Cat

Halo guys, kembali lagi di blog kita. Kali ini kita ingin update mengenai progress pembuatan bak fiberglass dari salah satu konsumen kami di Bekasi. Jadi ceritanya kali ini bak fibernya akan digunakan sebagai media untuk memproses cairan kimia untuk produksi bahan kimia cat. Kurang lebihnya seperti itu guys. jadi bukan untuk pemeliharaan ikan ya..

Sebelumnya bagi teman-teman yang belum mengetahui jenis-jenis fiberglass yang dipakai berdasarkan fungsinya jadi kita mau kasih tau dulu nih. Kurang lebih pembagian kelas fiberglass itu ada 4 guys. sebagai berikut:

Orthoptalic -> Nah, kalau bak fiber yang dibuat dengan jenis kimia ini, biasanya untuk air biasa saja guys. air tawar bahkan. Tidak bisa dengan air laut. Karena untuk air laut itu mengandung zat garam yang memiliki unsur kimia yang berbeda lagi guys.

Isoptalic -> nah, kalau jenis fiber yang satu ini salah satunya adalah untuk pembuatan bak fiber untuk wadah air asin seperti air laut yang mengandung garam.

Bisphenol -> kalau kategori ini, perumpamaannya seperti besi ukuran banci guys. jadi untuk kategori bisphenol ini sebenarnya sudah merupakan bak fiber dengan tujuan penampungan cairan kimia, tapi kimianya yang tidak begitu keras guys. makanya diistilahkan ibarat besi dengan ukuran banci. Lalu kalau untuk kimia yang keras dan berat apa dong? Nah, kita bahas pada yang ke empat guys…

Vinylester  -> nah, untuk bak fiber dengan menggunakan bahan fiberglass jenis vinylester ini biasanya digunakan untuk menampung cairan kimia yang keras dan berat. Ada juga yang panas mendidih bahkan sampai dengan ratusan derajat celcius guys. tapi baknya tetap aman lho guys, keren kan?

Nah, dari pembagian itu kira-kira nih, kalau teman-teman mau pesan bak dengan bahan material apa, bisa dipilih dahulu ya guys. jangan sampai salah lho. karena kalau salah nanti bisa fatal akibatnya. Bayangkan saja ya jika ternyata bak yang sudah dibuat itu tidak kuat untuk menampung cairan yang ada di dalamnya, bisa jadi bak tersebut bisa jebol dan rusak. Bayangkan saja ya, berapa nilai rupiah yang kita habiskan begitu saja jika memang proyek yang kita buat ternyata sudah salah dari saat perencanaan pembuatan. Rugi Bandar guys.. maka dari itu kita harus mematangkan perencanaanya terlebih dahulu.

Kembali pada pembahasan mengenai pembuatan bak fiber untuk pengolahan bahan cat

Sebelum Bapak ini melakukan pemesanan bak fiber, terlebih dahulu kita membicarakan mengenai kebutuhan apa yang memang diperlukan oleh sang customer kita ini guys. kemudian setelah diberi tahu langkah selanjutnya adalah memberikan rekomendasi bahan material yang cocok untuk kebutuhan customer kita tersebut. Dari segala pertimbangan bersama akhirnya kita sama-sama menyepakati bahwa pembuatan bak fiber ini menggunakan bahan yang biasa saja orthoptalic.

bak fiberglass kotak
bak fiber

Beberapa hal yang menjadi pertimbangan dalam memilih bahan tersebut salah satunya adalah biaya produksi dan investasi pada awalnya. Jadi memang customer kita ini sedang baru membangun salah satu pabrik pengolahan bahan material untuk cat. Pertimbangannya sangat banyak dikarenakan membuka sebuah pabrik pastinya membutuhkan modal yang tidak sedikit. Dengan pertimbangan bahwa cairan yang nantinya ditaruh ke dalam wadah bak tersebut masih dapat ditoleransi karena tidak mengandung cairan kimia yang berat apalagi panas guys.

Berikut ini merupakan dokumentasi foto pada saat proses produksinya:

Pada foto terlihat ya bahwa baknya dibuat dengan warna abu-abu. Kebetulan untuk hal ini kita tidak menanyakan secara mendetail apa tujuan dari pewarnaan abu-abu. Menurut analisis kami dari perbincangan kita dengan customer sepertinya hanya bersifat preferensi saja (kelebih sukaan si customer). Tapi di balik itu mungkin saja ada alasan lain seperti mungkin nanti warna bahan yang akan dimasukkan ke dalam bak tersebut lebih terang sehingga untuk membedakannya dibuatlah warna yang agak gelap dengan pertimbangan warna abu-abu. Ada banyak alasan yang melandasi penggunaan warna pada bak fiberglass ini guys!

Biasanya kan kalau kita bicara di dunia perikanan itu memang karakteristiknya berbeda-beda setiap ikan ya guys. ada ikan yang lebih cenderung lebih baik jika dibudidaya di kolam dengan warna yang gelap seperti warna hitam. Tapi ada juga ikan yang cenderung lebih tidak sress jika berada pada kolam yang lebih bening dan terang. Nah, pemilihan warna tersebut disesuiakan dengan kebutuhan yang ada di lapangan itu sendiri. Bukan menurut preferensi kita.

Selain pewarnaan dan ukuran hal yang menjadi titik krusial lagi adalah penguatan tulangan. Kebetulan bak kali ini dibuat dengan ukuran yang cukup besar. Kurang lebih sampai hampir 6.000 liter. Sudah kayak tangki BBM yang biasa di bawah di atas truk. Ya memang rata-rata minimal ukuran wadah untuk cairan industry kelas banyak memang mahal. Dengan tekanan air yang begitu keras tersebut, hal ini disiasati dengan membuat tulang dari besi yang dipasang sekeliling bak fiber tersebut. Berikut ini adalah pemanpakannya:

Sebelum melakukan pengiriman barang terlebih dahulu dilakukan oleh tim kami untuk pengetesan air agar tidak sampai bocor. Pada saat pengetesan air pertama ternyata masih bocor dan akhirnya kita harus membuat formula untuk PR yang kedua. Kita melakukan revisi kembali bak fiber tersebut sampai benar-benar sudah tidak ada kebocoran. Akhirnya selesai juga… berikut ini adalah video dokumentasinya:

Jadi buat teman-teman yang membutuhkan bak fiber sebaiknya berkonsultasi dulu ya. Konsultasi free kok. Supaya jangan sampai nanti salah pada saat sudah jadi di buat. Khususnya untuk bak fiber yang digunakan selain untuk menampung air tawar. Baiknya berkonsultasi terlebih dahulu… informasi tentang pemesanan bak fiber dan konsultasi kebutuhan Anda, silakan menghubungi kami. J

Pentingnya branding usaha Anda dalam memperkenalkan merek Anda di masyarakat

Mungkin sudah banyak orang mengulas mengenai pentingnya branding untuk usaha Anda. Ya, Anda bisa menemukan banyak materi pada ulasan artikel yang ada di dunia maya ini. Disini kami mencoba untuk menambahkan khasanah wawasan bagi Anda dalam ilustrasi contoh yang berbeda.

Mengapa penting membranding usaha Anda?

Dengan melakukan branding atau membuat merek usaha tentunya hal tersebut akan menjadi salah satu pembeda kita dengan pesaing kita yang lainnya. Banyak sekali orang yang menyediakan jenis barang atau jasa yang sama dengan yang kita sediakan tetapi apa yang bisa menjadi pembeda kita dengan yang lainnya? Ya, orang akan mengenal nama kita terlebih dahulu yang kemudian diikuti dengan mengenal siapa kita.

Nama itu sangat penting dalam usaha Anda, dengan nama tersebut pastinya orang akan mengenal siapa kita dan membedakan kita dengan orang lain yang memberikan jasa atau produk serupa dengan yang kita miliki. Itulah yang dinamakan dengan positioning. Sekarang bagaimanakan positioning yang kita mau? Apakah kita ingin dikenal dengan nama yang baik atau nama yang buruk?

Misalkan kalau kita mengetahui positioning produk China pada era tahun 90an, itu lebih kepada yang harganya murah dengan kualitas seadanya. Oleh karena itu orang mengenal produk China sebagai produk yang jelek tapi memberikan harga yang murah. Cocok buat Anda yang membutuhkan barang yang cukup sekali pakai atau tidak untuk jangka panjang. Tetapi tidak cocok jika Anda ingin produk tersebut bisa digunakan hingga jangka pendek. Ternyata dalam jangka panjang, hal ini menjadi branding untuk China sendiri bagaimana produk China dikenal sebagai produk yang “jelek” walaupun saat ini tidak bisa kita katakan demikian.

Untuk mengubah persepsi orang ternyata akan lebih sulit dibandingkan dengan kita membangun reputasi bisnis dari awal. Oleh karena itu dari saat ini Anda harus membangun konsep mengenai reputasi seperti apa perusahaan Anda. Positioning yang bagaimana yang ingin Anda tempatkan di mata masyarakat? Tentunya hal tersebut dalam jangka panjang akan mempengaruhi bagaimana persepsi secara jangka panjang masyarakat terhadap produk Anda.

Pentingnya logo atau simbol

Merek itu bisa direpresentatifkan dengan logo atau simbol dari suatu produk/jasa/organisasi non profit. Kalau kita bicara mengenai logo atau simbol kita bisa mengambil contoh mengenai simbol LGBT yang sedang marak dikumandangkan di berbagai belahan dunia saat ini. Mengapa simbol tersebut seperti penting? betapa tidak simbol tersebut merupakan arti bahwa eksistensi LGBT ada di seluruh dunia. Dan pentingnya simbol adalah dalam rangka penetrasi “pasar budaya” yang tadinya tidak mau dan menolak bagaimana dengan sedikit demi sedikit bisa dikikis dan masyarakat menjadi permisif.

Mungkin cerita tersebut terkesan negatif ya, tapi tidak bermaksud demikian. Maksud dari pelajaran tersebut adalah bagaimana kita bisa mencontoh LGBT tadi dalam hal memasarkan produk kita. Kita tidak usah khawatir, apalagi jika kita memang memiliki produk yang tidak bertentangan dengan sesuatu apapun seperti budaya, agama, suku, dan lain sebagainya. LGBT tadi saja yang jelas-jelas banyak bertentangan dengan budaya maupun agama masih berani untuk tampil mencoba memaksakan pahamnya dan melakukan dakwah seluas-luasnya untuk masyarakat agar barang dagangannya laku. Mengapa kita harus takut?

Nah, sesuai dengan sub judul di atas pentingnya simbol usaha kita untuk menunjukkan eksistensi usaha kita di mata masyarakat. Oleh karena itu bagaimana seluas-luasnya orang bisa mengenal siapa kita melalui brand logo yang banyak terpasang dimana-mana. Nah, sekarang bagaimana kita bisa meluaskan simbol usaha kita ke berbagai lapisan masyarakat atau yang sesuai dengan target pasar kita.

Saat ini Anda bisa dengan mudah melakukan proses “awareness” terhadap brand usaha Anda dengan melalui marketing online. Mengapa marketing online? Dikarenakan membutuhkan biaya yang lebih mudah dan juga dengan nilai yang lebih bisa terukur dibandingkan dengan offline. Pada fase memberikan perhatian ini memang terkesan tidak penting dan menghabiskan banyak biaya, tetapi sebenarnya hal tersebut sangat berefek pada jangka panjang terhadap brand usaha Anda. Dengan adanya pengingatan secara terus menerus tentunya akan memberikan persepsi yang baik di benak pikiran Anda yang dalam jangka panjang produk Anda akan dengan mudah diingat oleh banyak orang dan tidak membutuhkan banyak marketing lagi.

Demikian ulasan singkat mengenai tajuk marketing, jika Anda ingin berdiskusi mengenai marketing lebih lanjut bisa meninggalkan pada kolom komentar Anda.

Pembuatan Kanopi Panel Listrik Fiberglass

Dear sobat fiber yang ada di seluruh Indonesia. Kali ini kami ingin mengupdate mengenai yang sudah kami lakukan dalam beberapa bulan terakhir ini. Tentunya tidak bisa semua yang kita lakukan kita sharing disini. Ini ada satu pekerjaan yang baru dan bisa dishare mengenai pengalamannya dengan teman-teman sekalian yang baca blog ini.

Kali ini kami memperoleh project pembuatan kanopi fiberglass untuk tutup panel listrik. Mengapa membutuhkan kanopi fiber segala? Kalau dibilang biaya untuk pengadaan kanopi fiber ini juga lumayan. Ternyata dikarenakan panel listrik tersebut dipasang pada areal lapangan terbuka dimana kondisi cuaca sangat panas atau bisa terjadi hujan lebat, maka diperlukan pelindung dari panel listrik tersebut. Pada kondisi cuaca ekstrim panas, panel juga akan panas, dengan panasnya panel tersebut bisa membuat komponen elektronika yang ada di dalamnya menjadi error karena hang. Nah, oleh sebab itu untuk mengurangi panas dari matahari langsung tersebut, panel tersebut diharuskan untuk ditutup dengan kanopi dan salah satu material yang efektif dan efisien dalam mengurangi panas matahari langsung tersebut jawabannya adalah dengan menggunakan material komposit fiberglass.

Berikut  ini adalah penampakan dari kanopi panel listrik fiberglassnya:

kanopi panel fiberglass
kanopi panel fiberglass

Ini kami juga sudah membuat video dokumentasi pembuatan kanopi fibernya. Rekan-rekan juga bisa melihatnya di sini:

 

Pembuatan Barang Berbasis Fiberglass secara Customized

Sebelumnya sebagai informasi artikel ini sudah dimuat dalam website kami terkait pada link: Fiberglass Custom 

Kepada rekan-rekan sekalian, ada beberapa orang yang bertanya kepada kami perihal apakah kami bisa membuat barang fiberglass dengan bentuk yang customized / sesuai dengan pesanan. Mengingat banyaknya yang bertanya mengenai hal ini, maka kami sampaikan pada website resmi kami ini dan menegaskan kembali bahwa kami dapat membuat barang fiberglass custom sesuai dengan pesanan Anda.

Seperti berikut ini merupakan salah satu contoh pesanan pembuatan fiberglass custom yang sedang kami kerjakan:

tray xxi
Tray XXI

Pembuatan Tray ini dibuat untuk salah satu klien kami yaitu XXI. Bentuknya merupakan suatu bentuk yang unik dan memerlukan tingkat pengerjaan yang telaten. Bentuk yang kecil tersebut sangat kersil dalam pengerjaannya, sehingga diperlukan waktu kerja yang lebih lama untuk finishing sampai dengan barang itu rapi dan baik. Jika Anda memerlukan pembuatan barang berbasis fiberglass custom dengan model yang seperti ini, semoga ini bisa menjadi referensi Anda.

Yang satu ini merupakan salah satu bentuk cover untuk kanopi panel listrik. Panel tersebut sebagai salah satu alat control di tempat tambang minyak milik Chevron. Model kanopi panel ini bisa dijadikan acuan untuk pelindung panel-panel listrik. Jika Anda juga membutuhkan pengerjaan barang berbasis fiberglass dengan model seperti ini bisa menjadi acuan bagi Anda.

kanopi panel fiberglass
kanopi panel listrik

Kali ini sebagai contoh model lagi ini merupakan salah satu barang yang dipakai di garbarata bandara yang akan dibuat di seluruh bandara yang ada di Asia Tenggara. Usernya adalah PT Bukaka sebagai salah satu perusahaan yang memproduksi garbarata di kawasan Asia Tenggara. Mungkin cocok untuk Anda yang memiliki kebutuhan akan barang berbasis fiberglass dengan model mirip dengan referensi ini.

fiberglass custom
fiberglass custom

Kami menyadari bahwa kami merupakan perusahaan rintisan yang sedang mengembangkan bisnis seluas-luasnya. Kami sangat terbuka terhadap tantangan dan ingin terus berusaha memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggan loyal kami. Memberikan kualitas produksi yang terbaik bagi bangsa ini hingga bagi masyarakat dunia.

Bagi rekan-rekan yang sedang mencari vendor atau suplier untuk jangka panjang, silakan hubungi kontak yang terkait dengan kami sebagai berikut:

PT Dayana Indonesia
Kp. Pisangan RT08/04 No.13
Desa Satria Mekar
Tambun Utara
Bekasi – 17510
Tlpn. 021-29259585
Fax. 021-29259584
Call/Wa: 08118408787

 

 

 

 

 

 

 

 

Laporan Pembuatan Bak Fiberglass Oktober 2018

Berikut ini merupakan update dari aktivitas kami dalam produksi bak fiberglass yang dilakukan pada Oktober 2018. Berfokus pada produksi bak fiber, kali ini kami membuat sebanyak 14 unit bak fiber dengan ukuran 3m x 1m x 0,5m. Berikut ini adalah penampakannya:

Bak fiberglass bekasi
Bak fiberglass bekasi

Setelah proses produksi selesai untuk jumlah parsial dilakukan pengiriman barang. Berikut ini adalah dokumentasi pengiriman bak fiber yang dilakukan pada 10 Oktober 2018 yang lalu.

 harga bak fiber
harga bak fiber

Pengangkutan bak fiberglass  ke atas truk:

 jual bak fiber bekasi
jual bak fiber bekasi

Bak fiber tersebut akan didistribusikan ke berbagai daerah di Indonesia. Bagi Anda yang membutuhkan bak fiber dimanapun Anda berada di wilayah Indonesia, dalam dikirim dari Jakarta via port Tanjung Priok jika dalam kuantitas besar. Informasi pemesanan bak fiberglass bisa menghubungi:

PT Dayana Indonesia
Kp. Pisangan RT 08/04 No.13
Desa Satria Mekar
Tambun Utara Bekasi – 17510
Tlpn. 021-29259585

Bak Fiber untuk berbagai kebutuhan usaha dan hobi Anda

Mungkin dahulu tidak pernah terbayangkan oleh Anda mengenai bak fiber. Tapi bagi Anda yang khususnya bergerak dalam bidang usaha ikan ataupun penghobi ikan, pastinya membutuhkan wadah untuk penampungan ikan tersebut dan akhirnya berlabuh di bak fiber ini.

Bak fiber bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yang baik untuk dibandingkan dengan wadah lainnya seperti bak semen, kolam terpal, dan lain sebagainya. Dengan bentuknya yang bisa disesuaikan dengan desain yang ingin atau Anda butuhkan, pembuatan bak fiber bisa dilakukan dengan customized atau disesuaikan dengan permintaan. Keuntungan dari bak fiber salah satunya adalah bisa dipindah-pindah / portabel. Dengan demikian bisa mempermudah Anda apabila ingin berpindah-pindah.

 

Dalam kasus mengenai usaha di bidang perikanan air tawar seperti ternak lele misalnya, terkadang kita dihadapkan pada batasan waktu sewa tempat yang mengharuskan kita memilih alternatif barang modal yang tidak permanen. Lain halnya apabila kita memang berbisnis di tempat kita sendiri. Dengan demikian pastinya kita mencoba untuk mencari alternatif barang apa yang bisa digunakan dan bisa bersifat potabel tapi juga bisa dipakai untuk jangka panjang. Kalau kita bicara mengenai kolamnya jawabannya adalah bak fiber.

Bak Fiber yang digunakan sebagai media iced box / cooler box / box es ikan

Apabila kita bermain ke tempat pelelangan ikan, seperti di Muara Angke misalnya, disana banyak kita jumpai pedagang ikan dari berbagai jenis ikan. Untuk kebutuhan usahanya salah satu media yang sering digunakan adalah kotak es atau yang dikenal dengan sebutan ice box / bak fiber. Ice box tersebut digunakan sebagai media menaruh ikan dalam keadaan dingin yang diberi es batu. Tujuannya agar membuat ikan tetap segar dibandingkan dalam kondisi udara biasa.

Saat ini kotak es tersebut khususnya yang kecil sudah banyak menggunakan bahan plastik bukan menggunakan fiberglass lagi. Namun demikian banyak orang yang masih menyebutnya dengan istilah box fiber. Ice box fiber saat ini biasanya hanya untuk bak es berukuran besar.

Bagi Anda yang memang membutuhkan suplai mengenai bak fiber maupun ice box fiber, kami merupakan produsen yang fokus dalam produksi barang tersebut. Informasi kerjasama atau pemesanan silakan menghubungi kami pada alamat berikut:

PT Dayana Indonesia
Kp. Pisangan RT08/04 No.13
Desa Satria Mekar
Tambun Utara
Bekasi – 17510
Tlpn. 021-29259585
Fax. 021-29259584
Call/SMS/Whatsapp: 08118408787
Email: sales@dayanaindonesia.id

Tips bisnis menuju skala geometri: konsisten!

Banyak sekali orang yang berharap mengenai kemajuan bisnis dari waktu ke waktu. Salah satu yang diharapkan adalah bisnis bisa berkembang pesat hingga pada skala menengah dan besar.  Ya, memang, itulah tujuan dari mengembangkan sebuah bisnis. Berbeda dengan berkarir. Kalau berkarir kita ingin untuk naik pangkat dan jabatan, tapi jika berbisnis bagaimana caranya dari waktu ke waktu terus mengembangkan sayap ekspansi usaha. Naik kelas dari kelas kecil, menengah, kemudian menjadi skala besar.

Dari berbagai wawancara dari kalangan senior, salah satu hal yang paling menentukan adalah  mengenai konsistensi dalam bisnis. Mengapa konsistensi? Jadi semakin lama sebuah bisnis dijalankan maka semakin orang kenal mengenai siapa kita, apa focus usaha kita, dan seberapa lama kita pengalaman dalam bidang terebut. Konsistensi sangat penting sebagaimana hal tersebut merupakan sebuah pembuktian kepada para pelanggan kita mengenai pengalaman kita di bidang yang kita geluti tersebut.

Ada beberapa hal yang ajaib mengenai  konsistensi. Salah satunya adalah pertumbuhan pelanggan yang mengalami deret geometri. Dalam jangka pendek pertumbuhan perusahaan memang terkesan stagnan, atau pada suatu titik dapat berubah menjadi penurunan, tapi ternyata tren dalam jangka panjang membuktikan, dengan konsistensi dalam usaha atau bidang yang kita geluti tersebut ternyata memberikan pertumbuhan yang fantastis. Pertumbuhan mengikuti deret geometri, atau tumbuh berlipat-lipat pada suatu saat kita kedatangan moment.

Hal yang perlu diperhatikan bagi para usahawan adalah kesabaran sampai dengan waktunya kita mendapatkan moment pertumbuhan yang fantastis dalam bisnis. Salah satunya adalah dengan konsistensi dari apa yang kita lakukan saat ini. Tuhan tidak akan memberikan sesuatu secara Cuma-Cuma, tentunya dengan kerja keras dan doa, secara konsisten dan terus menerus baru Ia akan memberikannya. Dan tidak ada yang namanya tipuan dari hasil kerja keras yang ada. Kerja keras akan menentukan hasilnya. Tentunya juga diiringi  dengan kerja cerdas.

Oleh karena itu, bagi Anda yang merupakan pebisnis pemula yang masih baru saja menjalankan bisnis, jangan patah semangat terhadap apa yang anda rasakan saat ini. Percayalah pada suatu waktu Anda akan mendapatkan buah dari apa yang Anda usahakan saat ini. Dan tidak ada yang sia-sia dari apa yang Anda usahakan. Semua itu butuh proses, dan prose situ merupakan suatu hal yang harus dilalui, sebuah proses yang konsisten. Bukan karbitan.  Semoga artikel ini bisa menginspirasi Anda. J