Penggabungan usaha dengan Gerobakboss untuk menguatkan dua usaha

ilustrasi merger perusahaan




Halo rekan-rekan sekalian, seperti biasa, kami ingin mencoba sharing mengenai perkembangan usaha dari waktu ke waktu. Sekaligus blog pada website ini merupakan catatan harian kami yang bisa menjadi pengingat kami dari perjalanan awal sampai di titik saat ini. Buat kami hal tersebut menjadi pengingat sekaligus bahan pembelajaran dari masa ke masa.

Pada bulan Oktober 2019 merupakan moment yang bersejarah. Dimana dua usaha bergabung menjadi satu. Dalam proses penggabungan atau yang dikenal dengan istilah merger ternyata tidak mudah. Ada banyak pertimbangan dari pemilik usaha A dan pemilik usaha B, apakah itu mengenai modal, utang piutang, sampai dengan potensi penghasilan yang nantinya bisa diraih. Walaupun secara logika dengan bergabung akan membuat kekuatan yang lebih besar, tapi nyatanya tidak bisa semudah itu untuk menyatukannya.




Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, proses merger tersebut dapat berjalan dengan lancar. Dan akhirnya saat ini telah resmi bahwa Dayana Group telah berubah nama menjadi Altara Group. Dengan disertai merger beberapa jenis produk yang diharapkan semakin menguatkan posisi grup usaha menghadapi persaingan di masa mendatang.

Pengembangan industri manufaktur berbasis produk kreatif

Mengukur potensi yang ada, saat ini fokus perusahaan adalah mengembangkan produk berbasis industri kretif untuk berbagai macam sektor. Baik itu sektor properti, sektor industri manufaktur, sektor transportasi, otomotif, perikanan dan peternakan, dan masih banyak lagi. Mengapa di sebut sebagai sektor industri kreatif? Karena memang sebagian pekerjaannya yang bersifat customized atau sesuai dengan pesanan.

Beberapa produk unggulan perusahaan diantaranya adalah :

  1. Barang berbasis fiberglass
  2. Modifikasi kontainer
  3. Pembuatan booth pameran
  4. Pembuatan gerobak UKM
  5. Pembuatan wahana mainan anak
  6. Project konstruksi

Dari beberapa portfolio usaha tersebut diharapkan dapat menggenjot kinerja perusahaan pada tahun 2019 sampai dengan 2020. Dengan adanya pengalaman selama lebih dari 5 tahun berkarya, pastinya banyak pengalaman yang didapat oleh perusahaan yang bermanfaat untuk pengembangan perusahaan yang lebih besar lagi.

Merger dengan Gerobak Boss

Hal yang menjadi prediksi bertambah cerahnya setelah perusahaan memutuskan untuk melakukan merger dengan Gerobak Boss adalah moment dimana sedang gencar-gencarnya modifikasi kontainer saat ini. Banyak sekali kuliner sampai dengan perkantoran darurat yang menggunakan sistem kantor kontainer dengan berbagai macam pertimbangan.

Memasuki pasar modifikasi kontainer dengan pemain yang sudah banyak tentunya merupakan tantangan tersendiri. Tapi kami yakin dengan niat yang tulus untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan akan ada celah tersendiri untuk segmen pasar.

Banyaknya para pelaku UKM yang mempertimbangkan penggunaan booth kontainer juga mendorong industri modifikasi kontainer ini lebih berkembang. Bentuk modifikasi kontainer ini juga terbilang keren dan anak muda. Sangat cocok untuk usaha di bidang kuliner apakah itu makanan ataupun minuman. Selain itu untuk bentuk kantor yang minimalis juga sangat cocok. Dengan besarnya peluang-peluang tersebut membuat perseroan semakin yakin dalam menghadapi hari depan.




PT Dayana Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *